by

BUPATI LOMBOK TIMUR, Meninjau embung Pejaik Desa Wakan.

Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy bersama Rombongan dari PUPR meninjau lokas embung Pejaik Desa Wakan. Selasa (28/7/2020).

JEROWARU, LiputanNTB – Embung yang mirip danau yang airnya terus mengalir dari dasar embung itu sendiri yang kemungkinan bisa menjadi daya tarik sendiri untuk menjadi lokasi objek wisata. Apalagi, lokasinya berada di Daerah Selatan persis di Desa Wakan Kecamatan Jetowaru, tepatnya berada di perbatasan antara Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah.


Bupati Lotim saat berada di lokasi mengungkapkan kekagumannya terhadap embung yang airnya terus mengalir dan embung tersebut ini kemungkinan besar sangat berpotensi menjadi lokasi objek wisata baru di Lombok Timur.

Sukiman Azmy mengatakan, ia melihat embung Pejaik itu kemungkinan bisa menjadi pendapatan baru bagi masyarakat desa wakan dan bisa menjadi daerah tujuan wisata di Lombok Timur jika di kelola dengan baik.


“Pada prinsipnya pembangunan embung yang di manfaatkan untuk penampungan air serta menambah sumber persediaan air khususnya wilayah selatan, untuk lahan pertanian dan juga bisa dimanfaatkan sebagai tujuan wisata, embung pejaik ini kayaknya cocok di jadikan Wisata kolam renang dan sampan Dayung dikarenakan airnya besar dan mata airnya mengalir secara alamiah dari dasar embung tersebut.” Ungkap Sukiman.

pada kesmepatan yang sama kepala Desa Wakan  Sirajul, Dirinya juga berharap embung ini bisa dimanfaatkan oleh Pemkab Lombok Timur untuk bisa di jadikan sebagai lokasi objek wisata baru bagi masyarakat khusunya di wilayah selatan.

“Kalo Letak lokasinya sangat strategis bisa di jadikan wisata, bahkan juga bisa di manfaatkan masyarakat sekitar menjajakan dagangan makanan untuk menjamu para pengunjung dan itu akan bisa hidup UMKM Lokal. Kalo saya sih berharap itu bisa terwujud karena dengan adanya itu maka Masyarakat kami di sekitar bisa bangkit perekonomiannya khusunya yang UMKM Lokal,” harap Sirajul pada wartawan. (LN-002/M.Nur)

Comment

News Feed