by

Ide Briliant Memoles Bisnis Kolam Pemancingan….

Animo masyarakat Indonesia akan olahraga memancing ini sangat tinggi bahkan meningkat dari tahun ke tahun maka peluang usaha kolam pemancingan ikan ini sangat terbuka lebar dalam mendapatkan keuntungan jika dikelola dengan  baik dan benar.

MATARAM, LiputanNTB – Dari sekian banyak sisi positif dari kolam pemancingan tersebut namun tidak terlepas dari hukum bisnis dimana ada peluang disitu pula terdapat tantangan. Salah satu tantangan yang bisa dijadikan peluang adalah kebanyakan bisnis kolam pemancingan ikan belumlah dikelola secara profesional dengan sistem manajemen modern.

Memancing ikan dikolam harian perolehannya pasti tinggi karena populasi ikan biasanya lumayan padat dan ikannya pada lapar karena jarang dikasih makan.

Tetapi ini bukan jaminan karena memancing adalah seni dan butuh keahlian tinggi ujar Pak Khairus Sobri, ST owner kolam Pemancingan di sudut Kota Mataram

Untuk mengantisipasi sepi nya pengunjung ada beberapa strategi yang dapat diterapkan dalam menjalankan usaha ini antara lain:

1. Kolam pemancingan Harian dimana konsumen setiap hari dapat menikmati waktu bersama keluarga tercinta sambil memancing dan menikmati menu masakan dengan memanfaatkan bilik/pondok yang telah disediakan.

2. Kolam Galatama adalah memancing dengan sistem pertandingan. Bayar tiket masuk untuk ikutan kompetis yang diakhiri dengan acara adu perolehan total berat ikan terbesar dalam batas waktu tertentu dan pemenangnya tentu saja pemancing yang bisa memancing ikan terberat dan pastinya mendapatkan door prize dari sponsorship

Dan yang tidak kalah pentingnya munculnya usaha lokasi pemancingan yang terintegrasi dengan pertumbuhan kawasan wisata dan restoran, menyebabkan permintaan terhadap ketersediaan lokasi pemancingan terus meningkat. Begitu juga perkembangan usaha pernak-pernik kelengkapan memancing, semua dapat anda petik sebagai keuntungan bisnis yang berantai dan menjanjikan.

Jadi sekecil apapun selagi dapat mendatangkan keuntungan selayaknya dikelola dengan management yang profesional (infact point). (LN 005/Luke Noel Hakim)

Comment

News Feed