by

KASTA Lombok Timur Hadir sebagai Lembaga Kontrol Pemerintah yang Pro Rakyat.

SELONG, LiputanNTB – KASTA NTB (KASTA DPD Lombok Timur), sebagai Lembaga kontrol Sosial yang sangat menyadari akan banyak hal yang harus dilakukan dan harus dijadikan sebuah langkah untuk membantu masyarakat, untuk menangani dan mengakselerasikan segala bentuk ketimpangan sosial yang kerap terjadi dilingkungan masyarakat.

Dalam sambutan Pengukuhan KASTA Lombok Timur, Presiden KASTA NTB Mamiq Wink nama akrabnya menyampaikan “Sebuah langkah tepat dan sangat taktis berdirinya sebuah lembaga yang pro rakyat, sementara itu banyak problematika baik problematika dalam bidang ekonomi, kesehatan, kemiskinan dan problematika lainnya, yang mesti kami mencari solusinya pada masyarakat dan ikut serta membantu peran pemerintah untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut, jika pemerintah salah mari kita kritisi, jika pemerintah benar mari kita dukung, karena kami merupakan lembaga oposan yang konstruktif dan mitra yang kritis.tandanya (16/7/2020).

Sambung Presiden KASTA NTB mengungkapkan “ Bahwa kami siap maju membela takyat, jika A katakan A dan jika B katakan B jika ragu-ragu maka itulah yang dinamakan penghianat. Tegas Dia

Pada kesempatan yang sama di konfirmasi juga Ketua KASTA lombok Timur terkait terbentuknya Kasta Lombok Timur.  “ Bahwa kami sudah jelas dasar kami dalam berjuang yakni berpedoman kepada kitab suci Al-Alqur’an yakni dalam surah Al’araf ayat 179 yang pada intinya hati harus dipergunakan untuk memahami rakyat dan menyampaikan aspirasinya, maka harus digunakan untuk melihat tangisan dan kesengsaraan rakyat dan telinga harus digunakan untuk mendengar jeritan takyatnya, sesungguhnya siapapun yang tidak menggunakannya, maka mereka itu adalah binatang dan lebih hina dari binatang. Tandasnya (16/7/2020).

Sambung Ketua KASTA Lombok Timur, Daur Tasalsur,SH.MH mengajak semua kalangan Mari kita sama-sama berjuang, rakyat dan penguasa haknya sama didepan hukum seperti yang telah diamanatkan dalam pasal 27 UUD NRI tahun 1945 yang berbunyi “equqlity before the law”.

“Untuk itu mari kita sebagai penghubung yang baik untuk masyarakat dan kita ubah tangisan masyarakat menjadi kebahagiaan serta mari kita antrlarkan rakyat kita menuju kesejahteraan dan keadilan yang sebenarnya. Tutup Ketua KASTA Lombok Timur yang baru saja di Kukuhkan. (LN-001/Usmanul)

Comment

News Feed