by

Korban Tenggelam di Seriwe ditemukan dalam Keadaan Meninggal

Lombok Timur- Liputan NTB: Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Kayangan Kabupaten Lombok Timur, berhasil mengevakuasi, Udin (35) warga Esoh, Desa Batu Putek, Kecamatan Keruak, yang hilang terseret arus saat mencari ikan di laut Semerang, Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Pencarian dilakukan sejak siang dengan menurunkan 1 perahu karet dan 2 orang penyelam dengan peralatan lengkap. Dalam melakukan upaya pencarian, tim SAR dibantu warga sekitar dengan menggunakan perahu.

Upaya pencarian dilakukan selama kurang lebih 12 jam sejak korban dikabarkan hilang. Korban ditemukan sekitar pukul 13.40 wita, dalam kondisi sudah tidak bernyawa di lokasi tempat korban pertama kali dinyatakan menghilang.

Kapolsek Jerowaru, IPDA Abdul Rasyid mengatakan, peristiwa tersebut murni kecelakaan karena berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Jerowaru, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang ikut membantu tim SAR dalam melakukan pencarian, selanjutnya warga berkoordinasi dengan tim SAR yang sedang melakukan pencarian di lokasi berbeda,“ ujarnya, Kamis, 14 Januari 2021.

 

Rasyid menambahkan, korban ditemukan lengkap dengan alat tangkap ikan dan peralatan selamnya di tempat korban pertama kali hilang.

“Setelah korban dievakuasi tim SAR, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Jerowaru untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan membawa korban pulang untuk proses pemakaman,“ terangnya.

Peristiwa tersebut terjadi, Kamis, 14 Januari 2021, sekitar pukul 03.00 dini hari saat korban bersama 2 orang temannya sedang mencari ikan dengan cara menyelam menggunakan peralatan tradisional. LN-Ozy

Comment

News Feed