by

Pantai Segui Serpihan surga tersembunyi di gawah Sekaroh

Perangkat Desa Sekaroh saat sedang menunjukan pesona keindahan pantai segui pada wartawan LiputanNTB

LOMBOK TIMUR, LiputanNTB – Berbicara pantai Selatan, tidak akan ada habisnya mengenai keindahan yang di miliki di setiap garis pantai Selatan Kabupaten Lombok Timur. Salah satunya yakni pantai Segui yang terletak di dusun Sunut Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Kabuaten Lombok Timur.

Pantai Segui ini memiliki keunggulan di bandingkan pantai lainnya. di antaranya pantainya yang luas, pasirnya yang lembut bak merica, air lautnya yang dingin seperti sensasi air pegunungan meskipun melakukan aktivitas mandi air laut di siang hari.

Wisatawan melihat keindahan pantai segui

Di pantai ini juga, selain menawarkan keindahan dan keeksotisannya, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas   lainnya, seperti memancing, diving, dan snorkling.

bagi para traveller dan kaum milenal, jangan mengaku keren kalau belum berkunjung ke pantai Segui ini.

Indahnya di Pantai Segui berlibur bersama keuarga atau sang pujaan hati di saat suasana senja

Menurut Kepala Desa Sekaroh, Mansyur menerangkan akan membuka semua potensi lokasi wisata yang ada di Desanya untuk menunjang PADes di Desa Sekaroh dan membuka peluang lapangan kerja. sehingga dapat menyerap pekerja atau pengangguran yang ada di Desanya. dan Mansyur juga berharap semoga dengan upaya Pemdes membuka lapangan kerja bagi Masyarakatnya dapat mengurangi angka kriminalitas dengan adanya kesibukan dan penghasilan bagi Masyarakatnya.

Indahnya bermain beraama keluarga

Pantai Segui ini tak kalah pesonanya di banding pantai-pantai lain yang tershor di Pantai Selatan Kecamatan Jerowaru. seperti tetangga sebelahnya, semisal Pantai Pink yang tersohor sampai ke Manca Negara.

Menurut salah satu pengunjung Arya, yang datang berkunjung dari Banyuwangi, Jawa Timur.  saat di temui di Lokasi Wisata pantai Segui oleh Media ini, menuturkan bahwa pantai Segui ini merupakan pantai dengan kelas pantai Bintang Lima dan masih terasa seperti private pantai karena belum terlalu ramai di kunjungi Wisatawan.

Ternyata di pantai segui juga bisa sebagai tempat untuk olahraga yoga

Arya juga menambahkan di pantai Segui adalah pantai yang nyaman untuk di kunjungi apalagi untuk melakukan aktivitas mandi di pantai karena air lautnya yang landai, pantainya yang bersih, dan berwarna sedikit pink sehingga banyak Wisatawan juga menyebutnya dengan Pink dua (second pink) yang akan memanjakan mata Wisatawan yang berkunjung.

Menurut Kawil (kadus) Sunut, Darmun yang juga sebagai pembina pengelola KTH pesona pantai Segui. Ia menyampaikan akan berbenah semaksimal mungkin mulai dari penataan pantai, menjaga kebersihan, dan menjamin keamanan bagi setiap Wisatawan yang berkunjung untuk memberikan rasa nyaman.

Wisatawan juga tidak hanya bisa melakukan aktivitas berwisata di siang hari saja, namun juga bisa melakukannya di malam hari seperti melakukan kegiatan Camping di pantai Segui, Tutup Darmon. (LN_Dayat)

Comment

News Feed