by

Tim Puma Polres Bersama Polsek Jerowaru Berhasil Bekuk Dua Pelaku Curanmor

Lombok Timur -Liputan NTB: Dua pencuri sepeda motor milik Lalu Edi Sadikin (42), warga Kute Rarang, Desa Sekaroh, Kecamatan Jrowaru, Lombok Timur yang hilang di Tanjung Beloam pada hari minggu 27 Desember 2020, berhasil dibekuk Tim Puma Reskrim Polres Lombok Timur bersama anggota Polsek Jerowaru, satu pelaku lagi masih buron dan merupakan residivis kasus yang sama.

Pelaku yang diketahui bernama Murtim Alias Kepait (22) dan Isnun Alias Amaq Egi (41), warga Aro Inaq Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, telah mencuri sepeda motor milik korban, saat korban memarkir motor miliknya di bawah pohon.

Pelaku bernama Murtim Alias Kepait (22) ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan, sedangkan pelaku Isnun alias Amaq Egi (41) ditangkap di pinggir jalan di Dusun Aro Inaq Desa Sekaroh dan sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas, Sabtu 29 Januari 2021.

Kapolsek Jerowaru, IPDA Abdur Rasyid, S.H, saat dikonfirmasi Liputan NTB, membenarkan kejadian itu, bahwa pelaku yang berhasil ditangkap, sudah mencuri motor warga yang sedang terparkir di Tanjung Beloam, Desa Sekaroh pada Desember tahun lalu.

“Kedua pelaku ditangkap bersama barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario Tekno milik korban” Terangnya.

“Dari hasil pengembangan dua motor yaitu honda Vario CW dan Yamaha Jupiter MX berhasil diamankan”, ungkapnya.

Akibat dari perbuatanya kedua pelaku kena pasal tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curanmor) pasal 363 KUHP.

Saat ini kedua pelaku dan bahan bukti diamankan di Polsek Jerowaru guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (LN/Zi)

Comment

News Feed